Bekas Relawan Jokowi Deklarasi Rumah Relawan Djarot

Inginkan Djarot Saiful Hidayat maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 Relawan Jokowi deklarasikan Rumah relawan Djarot.

Hal ini digelar di Lapangan Husin Ali, Jalan Munggang, Jakarta Timur, Sabtu (6/4).

Teguh Eko Prastyono, Koordinator Rumah Relawan Djarot mengatakan, banyak warga yang ingin mendukung Djarot sebagai calon gubernur (Cagub). Hal tersebut, kata dia, Djarot dinilai mumpuni memimpin kota Jakarta, selain alasan memiliki sikap yang santun, jujur dan berani.

“Terus terang, kami mau mendorong Pak Djarot untuk menjadi DKI 1 dan mendorong PDIP segera memilih Pak Djarot menjadi Cagub dalam Pilgub 2017,” kata Teguh.

Gerakan 1001 Rumah Relawan Djarot ini, lanjut dia, dilakukan dengan memasang banner berukuran 1×1 meter berupa dukungan kepada Djarot sebanyak 1001 lembar. Banner tersebut, kata Teguh, rencananya akan dipasang dirumah para relawan Djarot.

“Kami akan pasang spanduk disetiap rumah relawan sampai sebanyak 1001 rumah. Sekarang ini, sudah 100 rumah relawan yang terpasang banner dukungan terhadap Pak Djarot,” ujarnya.

Diharapkannya, kata Teguh, dari 1001 rumah relawan Djarot tersebut, setiap satu rumah bisa merekrut 25 orang.

Teguh sendiri optimistis, jumlah 1001 rumah relawan Djarot akan terpenuhi dalam dua bulan kedepan. Karena kebanyakan relawan merupakan mantan relawan pemenangan Jokowi-Ahok pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2012 lalu.

“Bahkan, ketua relawan Jokowi-Ahok turut serta dalam deklarasi ini. Strategi kami, akan mencoba membuka kembali data-data satgas, relawan yang ikut dalam Pilkada DKI 2012 lalu. Kami akan hubungi mereka satu persatu untuk mengajak mereka mendukung Djarot jadi DKI 1. Itu modal kami. Makanya kami optimistis dalam satu dua bulan ini jumlah 1001 tercapai,” jelasnha.

Sambil melakukan kampanye gerakan 1001 Rumah Relawan Djarot, pihaknya juga akan mengumpulkan tanda tangan warga yang ingin mendukung Djarot jadi Gubernur DKI Jakarta. Tanda tangan akan dibubuhkan diatas kain putih.

“Nanti data 1001 rumah relawan beserta kain putih berisi tanda tangan warga akan kami serahkan ke PDIP. Semoga aspirasi kami, sebagai warga Jakarta yang ingin dipimpin Pak Djarot didengar PDIP. Sehingga partai ini mau mengusung Pak Djarot sebagai calon gubernur Jakarta,” kata Teguh.