Lulusan SMK Amanah Husada Pemalang Dijamin Kerja

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Amanah Husada Pemalang berjabat tangan dengan Direktur PT Kiara Beauty Med usai penandatanganan MoU.

Berdikarinews.com, YOGYAKARTA – Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Amanah Husada Kabupaten Pemalang dijamin langsung bekerja.

Hal ini dapat dipastikan menyusul ditandatanganinya MoU ikatan dinas antara SMK Kesehatan Amanah Husada dengan PT Kiara Beauty Med, sebuah perusahaan Nasional bidang Farmakology, Medis dan Cosmetic dari Yogyakarta.

Penandatanganan MoU sendiri telah dilakukan di Yogyakarta pada 17 Maret 2017 oleh Direktur PT Kiara Med, Kurniawan Widiatmoko, ST MT dengan Kepala Sekolah SMK K AHA, Uripno SE.

Selain penandatanganan, rombongan Pemalang diajak melihat langsung lokasi pabrik PT Kiara Beauty Med tempat nantinya lulusan SMK Kesehatan Amanah Husada Pemalang bisa bekerja.

Kepada Berdikarinews.com, Uripno menyatakan, penandatanganan MoU ini bernilai penting karena menyangkut penyerapan kerja untuk para lulusan siswa SMK Kesehatan Amanah Husada serta program magang bagi para guru dan siswa.

“Dengan kerjasama ini, akan semakin meningkatkan semangat SMK Kesehatan Amanah Husada pemalang dalam peningkatan mutu lulusan.”

Saat ditemui di Pemalang, Selasa (13/4), Uripno menjelaskan, kerjasama ini menyangkut Magang guru, untuk mengupdate, serta memperdalam materi sesuai dengan keahlian dan kompetensi yang dibutuhkan oleh PT. Kiara Beauty Med.

“Magang siswa, untuk memberikan bekal keahlian praktis serta mengenalkan ‘budaya kerja’ sebagai bekal setelah siswa menyelesaikan pendidikan.”

Lebih jauh dijelaskan, MoU juga menjelaskan mengenai ikatan dinas lulusan. “Ini yang penting, akan bisa memberikan kesempatan kepada para lulusan yang sesuai dengan criteria tenaga kerja yang dibutuhkan oleh PT Kiara Beauty Med, untuk bekerja di sana,” jelasnya. {Tri Atmodjo}