Oktober Mendatang Pemprov DKI Jakarta Akan Bangun Mal Pelayanan Publik

Menggabungkan semua pusat layanan publik dalam satu gedung hal ini yang akan di canangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Oktober mendatang akan dibuatkan mal pelayanan publik yang nantinya gedung tersebut akan menjadi pusat pelayanan publik.

“Oktober kita akan bikin mal pelayanan publik. Di mana di mal itu, satu gedung itu, semua pelayanan cukup di situ. Termasuk milik pemerintah pusat,” ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9).

Djarot menjelaskan bahwa Gedung yang disebut mal itu terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Djarot mengatakan pelayanan imigrasi hingga pengurusan sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) bisa dilakukan di gedung itu.

Nantinya,lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut, Badan Pusat Pelayanan Terpadi Satu Pintu (BPTSP) yang selama ini ada di lantai 22 Balai Kota juga akan dipindah ke sana.

“Ini yang jadi pilot project-nya Jakarta, Surabaya dan Batam. Tetapi yang paling banyak ya di Jakarta ya,” ujar Djarot.

Djarot mengatakan inti dari pelayanan publik itu harus mudah dijangkau masyarakat. Masyarakat bisa mengurus berbagai macam dokumen atau perizinan yang mereka butuhkan di gedung itu.

Untuk diketahui bahwa Setelah BPTSP pindah ke kawasan Kuningan, nantinya warga tidak perlu lagi naik ke lantai 22 untuk mengurus berbagai perizinan