Perintah Ahok, Bangun Rusun di Kepulauan Seribu

381 views

Kepulauan Seribu – Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji mengungkap bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan agar di Kep. Seribu dibangun rumah susun (rusun) untuk warga setempat.

Ika mengakui, telah diperintahkan oleh Gubernur DKI  untuk membangun rusun di Kepulauan Seribu. “Ini perintah beliau. Saya harus segera tinjau dan survei dahulu lokasinya,” ungkap Ika, Selasa (26/1).

Ika menuturkan pembangunan rusun tersebut akan di bangun dengan luas 12 hektar di Pulau Tidung kecil, Kepulauan seribu selatan
“Semua harus kita pelajari dahulu mulai dari kedalaman tanahnya. Kemudian berapa populasi yang akan tinggal sehingga bisa menentukan jumlah tower yang dibangun, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ika menambahkan bahwa pihaknya akan mencoba untuk memasukkan rancangan dasar pembangunan rusun di Pulau Tidung ini pada APBD Perubahan 2016 mendatang. “Sekarang kan baru perencanaan, mungkin saya coba masukkan di APBD-P untuk basic design (rancangan dasar). Nanti tahun depan baru bisa dijalankan,” tambahnya

Reporter samid dimas