Usai Upacara, Jokowi-JK Tabur Bunga Di Makam Para Pahlawan Kalibata

jokowi-jk-tabur-bunga-di-makam-para-pahlawan-kalibataberdikarinews-com

jokowi-jk-tabur-bunga-di-makam-para-pahlawan-kalibataberdikarinews-com

Berdikarinews.com, JAKARTA-Memeperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini menjadi momentum yang berharga, pasalnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan dan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2016.

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menabur bunga di beberapa pusaran para pahlawan. Selain itu, sesekali Jokowi dan JK berdoa sejenak di depan makam pahlawan.

Dalam upacara itu turut hadir Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono serta sejumlah petinggi TNI.

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Setiap tahun, negara memberikan gelar pahlawan nasional kepada tokoh yang memberikan sumbangsih terhadap kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini, gelar itu diberikan pada Kiai Haji Raden As’ad Syamsul Arifin. Seorang tokoh yang ikut membantu membangun organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama. Penghargaan ini diterima cucu As’ad, yaitu Achmad Azaim Ibrahimy.